Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penurunan Layangan Celepuk 6 meter

"Sang Landep"
Setiap sore di sekitar daerah Boyolali dan klaten banyak di hiasi layang layang beraneka ragam modelnya, bahkan akhir akhir ini banyak sekali yang mengadakan perlombaan layang-layang. Perlombaan yang sering di pertontonkan adalah layangan kreasi danlayangan ter anteng di udara.

Dengan adanya perlombaan banyak warga yang membuat layang-layang. Berbagai model di pertontonkan tiap sore ketika angin kencang berhembus.  Model yang sering kita jumpai yaitu:
1. Layangan bapangan
2. Layangan naga raja
3. Layangan pegon
4. Layangan kotak
5. Layangan Janggan
6. Layangan garuda
7.layangan kuntilanak
8. Layangan celepuk

Yang akan kita bahas kali ini adalah layangan Celepuk. Layangan dengan model celepuk ini sekarang banyak banget kita jumpai dengan berbagai variasi gambar. Ada yang gambar barong dan burung hantu.

Seperti yang ada di video saya itu adalah salah satu layangan celepuk gambar burung hantu terbesar yang ada di tempat saya.  Dengan lebar 6 meter dan panjang sekitar 8 meter,  layangan ini butuh tenaga extra untuk menerbangkannya.

Jam terbang layangan celepuk ini harus menunggu angin yang benar-benar kencang, karena kalau tidak kencang layangan ini tidak kuat untuk terbang.  Setiap kali menerbangkan layangan ini butuh minimal 2 orang dewasa untuk membawa dan menerbangkannya.

Posting Komentar untuk "Penurunan Layangan Celepuk 6 meter"