Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sangat MUDAH Facial UAP WAJAH dengan GREEN TEA

"Sang Landep"
Dalam dunia kecantikan, facial menempati urutan atas dari serangkaian treatment yang dicari oleh kaum
hawa, bahkan lelakipun sudah bukan hal yang aneh jika gemar melakukan perawatan muka. Kemasan yang sering ditawarkan pada beberapa salon atau pusat perawatan kulit wajah adalah "herbal skin care" atau perawatan kulit wajah dengan menggunakan ekstrak bahan alam yang bertujuan untuk mendapatkan kulit yang sehat serta tampak lebih cerah dan awet muda. 
sumber gambar: https://images.app.goo.gl/9u84vAfSVUQ5R3ZMA
Kalangan masyarakat kelas atas seperti artis, model bahkan para pejabat melakukan terapi ini secara rutin dan menjadi suatu kebutuhan yang harus terpenuhi. Herbal dalam perawatan wajah di identikan dengan tingkat keamanannya bagi kulit serta efek samping yang relatif lebih rendah jika dibandingkan dengan kosmetik sintetis lainnya.
Trend sekaligus gaya hidup masyarakat modern ini sudah mendapatkan hati dan simpatis dikalangan penggemarnya bahkan pengusaha dibidang herbal.
Facial uap wajah adalah suatu tindakan sederhana dalam merawat kesehatan kulit. Keunggulan treatment ini terletak pada biaya yang tidak terlalu mahal untuk keperluan bahan habis pakai. Terapi perawatan wajah dengan menggunakan khasiat uap air dari bahan alam tersebut dapat membuka pori dan mengangkat sel kulit mati sehingga mampu meningkatkan kesehatan kulit wajah. 

Tujuan melakukan terapi facial dengan uap ini bagi kesehatan antara lain:
1. Memperlancar sirkulasi darah pada muka
2. Meningkatkan perasaan relaks
3. Membuka pori-pori wajah serta mengeluarkan kotoran
4. Membantu mengurangi jerawat

Perawatan ini sangat mudah di lakukan di rumah, karena peralatan yang digunakan semuanya sudah tersedia di rumah, berikut peralatan yang perlu dipersiapkan antara lain:
1. Baskom berisi air panas
2. 3 sendok makan green tea kering
3. Minyak essensial green tea aromatherapy
4. Handuk 1 buah
5. Peniti 2 buah
6. Tissue
7. Kain alas untuk baskom air panas

Untuk pedoman melakukan Facial UAP ini sebagai berikut
1. Menyiapkan baskom berisi air panas di atas meja dengan diberi alas
2. Dalam posisi duduk masukkan tiga sendok makan green tea serta beberapa tetes minyak essensial green tea aromaterapy secukupnya kedalam baskom yang berisi air panas.
3. Pasang ikat kepala dan ikat rambut agar wajah terkena uap dengan sempurna tanpa rambut yang menggangu
4. Hadapkan muka di atas baskom, dianjurkan merasakan uap yang ada, apabila terlalu panas mengenai wajah, tunggu beberapa saat sampai agak hangat.
5. Menggunakan handuk untuk menutup bagian atas kepala agar uap air tidak keluar kemana-mana, pastikan wajah tidak terlalu dekat. Uapkan wajah kira-kira 10-15 menit
6. Setelah selesai, bilas wajah dengan air dingin agar pori-pori wajah menutup kembali.
7. Keringkan muka dengan handuk untuk menghilangkan sisa air yang menempel pada wajah.
8. Membersihkan mulut dan hidung dengan tissue
9. Jangan lupa komen sensasi yang dirasakan setelah menjalani treatment. (sang landep tunggu lhooo)

Teh hijau mengandung Polifenol, flavonoid, katekin, fluoride, magnesium dan vitamin K. Daun mengandung kafein (2-3%), theobromin, theofilin, tanin, xan-thine, adenine, minyak atsiri, kuersetin, naringenin, dan natural fluoride.
Tanin mengandung zat epigallocathecin galat (EGCG), yang mampu mencegah kanker lambung dan kerongkongan. Selain itu, Epigallocatecin gallate (EGCG) dalam Teh Hijau berperan sebagai antioksidan, memperbaiki sel-sel yang rusak. Vitamin E pada teh hijau dapat bermanfaat untuk menghaluskan dan meningkatkan elastisitas kulit.Kafein pada teh hijau berfungsi sebagai perangsang kuat pada susunan saraf pusat dan aktivitas jantung serta memberikan efek relaksasi pada tubuh.

Posting Komentar untuk "Sangat MUDAH Facial UAP WAJAH dengan GREEN TEA"