Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah anda tahu Tanaman TIKUS TIKUSAN ???

"Sang Landep"
TIKUS TIKUSAN atau Drynaria Quercifolia Merupakan tumbuhan paku pakuan yang menempel di batang pohon. Di daerah lain juga ada yang menyebutnya tanaman kepala tupai. 

KENAPA DI PANGGIL TIKUS TIKUSAN ATAU KEPALA TUPAI? 
Paku pakuan ini di beri nama seperti itu karena pada batangnya menyerupai hewan tersebut. Berwarna kecoklatan dengan ada serabut seperti bulu yang menyelubungi batangnya membuat tampak seperti tikus atau tupai. 

KARAKTERISTIK TIKUS TIKUSAN atau Drynaria Quercifolia
Tanaman ini tumbuh subur menempel di pohon - pohon besar. Dengan sifat tumbuhnya yang menempel tidak heran kalau tanaman ini juga dikatakan hama pada pohon. Ditambah tanaman ini tidak memiliki bunga dan tubuh nya terdapat bulu - bulu coklat kelihatan juga seperti ulat bulu, jadi banyak yang geli melihatnya.

APAKAH BISA DI BUDIDAYAKAN? 
Untuk saat ini Sang Landep baru proses memcoba untuk di budidayakan. Seperti yang terlihat di video, kondisi setelah 2 minggu penanaman TIKUS TIKUSAN atau Drynaria Quercifolia masih kelihatan segar. Tapi besok kita lihat lagi perkembangan nya.  Jadi jangan lupa untuk subscribe chanel youtube Sang Landep supaya dapat update terus di dunia tanaman. 

Update terbaru sampai hari ini tanggal 24 februari 2024 tanaman tikus tikusan masih tumbuh subur

Posting Komentar untuk "Apakah anda tahu Tanaman TIKUS TIKUSAN ???"