Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Electronic Filing Implementation With RMS, EIS & EDMS Method

"Sang Landep"
Jakarta, 3 Desember 2013 - 4 Desember 2013
(Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat)
A.   BACKGROUND
Organisasi pada era globalisasi ini sangat membutuhkan karyawan yang memahami konsep integrasi antara RecordsManagement Systematau Document Management System (RMS/DMS) denganElectronic Imaging Systemdan Electronic Document Management System.
Records Management System (Sistem Manajemen Kearsipan) setiap organisasi harusnyadiimplementasikan berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor  43  tahun  2009 tentang Kearsipan. Agar pada prakteknya dapat dikerjakan dengan baik maka harus dibuat SOP Manajemen Kearsipan yang disusun berdasarkan pendekatan logis dan sistematis yang disesuaikan pada kebutuhan dan kepentingan organisasi. Tujuan dari tahapan ini adalah bagaimana organisasi dapat menyimpan dokumen yang benar-benar bernilai guna, menjaga keaslian dan keamanan  dokumen serta dapat menemukan dokumen tersebut pada saat dibutuhkan. Karena pada prinsipnya pengendalian dokumen pada tahap ini berdasarkan standar ISO 9001.
Penerapan Electronic Imaging Sytem digunakan agar organisasi dapat melakukan proses efisiensi sumber daya yang jauh lebih besar ketimbang menggunakan pengelolaan arsip dengan sistem filing yang tradisional (traditional paper filing system) danhasilnyapun jauh lebih efektif karena file hasil scandapat ditelusuri dan ditemukan kembali dalam suatu database pada saat diperlukan dan dalam waktu yang sangat singkat. Sehingga akan sangat memudahkan dan mempercepat pengelolaan kearsipan.
Electronics document management system diimplementasikan untuk mengelola file-file dokumen elektronik yang dihasilkan dari suatu aplikasiword processor, spreadsheet, &presentationagar memudahkan dalam pembuatan identifikasi revisi dokumen elektronik dengan otorisasi updating revisi dokumennya yang berpedoman pada Undang-Undang Republik IndonesiaNomor 11 Tahun 2008TentangInformasi Dan Transaksi Elektronik

T rainer : Erawan Supriyatna

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Posting Komentar untuk "Electronic Filing Implementation With RMS, EIS & EDMS Method"